Simple Path Environment Manager (P.E.M) By Newbi Silent

Path Environment Variable menurut NS adalah tempat dimana kita men-setting Folder atau direktori file agar menjadi publik di dalam windows, publik yang NS maksud adalah kita bisa meng-akses direktori tersebut yang sudah kita masukan kedalam path evironment variable secara publik melalui command promt ataupun run.
NS ceritakan sedikit sebagai contoh, misal NS membuat folder di drive C: dengan nama folder "NS",
jadi pathnya adalah "C:\NS", nah path tersebut jika kita masukan ke environment variable maka akan menjadi publik. misalnya didalam folder "NS" dibuat file "a.txt", maka file tersebut bisa diakses dimanapun melalui command promt (cmd) ataupun run.
Untuk Menjalankan file "a.txt" sahabat NS bisa buka Command Promt lalu ketik "a.txt" (tanpa tanda petik) Enter. Nanti akan muncul Notepad yang membuka file "a.txt" tersebut.
Pada umumnya path environment variable bnyak digunakan oleh seorang programer yang banyak menginstall aplikasi-aplikasi dan harus diakses secara publik folder tersebut. Untuk Men-Setting manual path Environment secara manual sahabat NS bisa melakukannya dengan cara :

  • Klik kanan pada Computer pilih Properties
  • Klik Anvanced System Settings pilih Tab Anvance pilih lagi Environment variables dan kemudian pilih path, Lihat gambar dibawah ini

Nah jika harus men-setting seperti itu setiap saat kan sangat merepotkan bukan, maka dari itu NS membuat Aplikasi ini untuk memudahkan dalam men-settingnya. Aplikasi ini NS buat sangat simpel supaya tidak susah dalam penggunaannya. Untuk lebih jelasnya NS sudah membuat Video cara pemakaian aplikasi tersebut. silahkan tonton videonya melalui link dibawah ini  atau kunjungi langsung channel Newbi Silent Reborn melalui tombol Youtube yang ada di navigasi blog ini.
Berikut Linknya : Path environment Manager

Untuk men-download aplikasinya sahabat NS bisa langsung Menuju link download berikut ini :

Demikian Artikel ini NS buat semoga sahabat NS senang dengan apa yang NS bagikan, jangan lupa tinggalkan komentar yang membangun buat NS agar blog NS semakin maju kedepannya dan jangan lupa untuk men-subcribe channel NS yang tombol navigasinya ada di sebelah kanan blog ( Mode Desktop), dibawah (mode mobile). Terimakasih sudah berkunjung.

Share:

Recommended:

4 comments:

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

subcribe my channel