Membuat Scanner IP Sederhana Sendiri Oleh Newbi Silent

Sacnner IP address, Apa itu Scanner ip address??
Sudah cukupjelas dari namanya donk ya sahabat NS, scanner ipaddress ya jelas untuk men-scann ip address.
Pada artikel kali ini NS akan meberikan cara membuat scanner ip address buatan sendiri dengan memanfaatkan Command windows yang dimasukan ke dalam file yang berekstensi ".bat".
Untuk membuat file bat bisa dilakukan menggunakan Notepad atau editor lainnya. Untuk Artikel ini NS memberikan contoh pembuatannya menggunakan Notepad.
Ikuti Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Buka Notepad
  • Ketikan Scriptnya atau copy paste saja script dibawah ini nanti ke Notepad
  • Save file ke ekstensi ".bat" contoh: scann.bat
Berikut Scriptnya :
@echo off
echo ==============================
echo ==Scanner IP By Newbi Silent==
echo ==============================
echo ==https://tanvabatas.blogspot.com==
set /a n=0
:repeat
set /a n+=1
echo 192.168.1.%n%
ping -n 1 -w 300 192.168.1.%n% | FIND /i "Reply">>ipaddresses.txt
if %n% lss 255 goto repeat
type ipaddresses.txt
ipaddresses.txt


Sesuaikan settingan ip addressnya yang berwarna merah dengan ip jaringan di tempat sahabat NS, defaultnya sih emang biasa di set ke 192.168.1.xxx, sekali lagi NS ingatin, ip addressnya tergantung settingan di modem ADSL sahabat NS ya. 
Dan untuk ipaddress.txt itu adalah tempat dari hasil atau result ip mana saja yang sedang dipakai di jaringan sahabat NS. Bisa dirubah sesuai selera sahabat NS sendiri. File ipaddress.txt setelah selesai men-scann akan terbuka sendiri, lihat gambar dibawah ini contoh setelah selesai melakukan scann.

Untuk script yang lain biarkan saja default seperti script diatas supaya lebih mudah buat sahabat NS membuatnya. Tidak lupa juga NS memberikan contoh pada saat menyimpan filenya ke ekstensi ".bat" supaya sahabat NS tidak kebingungan ketika menyimpan kok tetap jadi file ".txt" padahal sudah di tulis ".bat" , berikut gambar ketika NS menyimpan filenya ke ekstensi ".bat"


Demikian Artikel ini NS buat semoga sahabat NS senang dengan apa yang NS bagikan, jangan lupa tinggalkan komentar yang membangun buat NS agar blog NS semakin maju kedepannya dan jangan lupa untuk men-subcribe channel NS yang tombol navigasinya ada di sebelah kanan blog ( Mode Desktop), dibawah (mode mobile). Terimakasih sudah berkunjung.


Share:

Recommended:

1 comment:

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

subcribe my channel