Cara Memperbaiki "Hide Protected Operation System Files" Berubah Jadi Radio

Banyak sekali virus yang ulahnya merubah settingan pada folder options, ada yang men-disable, menghilangkan, dan yang saya bahas disini adalah yang merubah checkbox menjadi radio sehingga tidak bisa di hilangkan ketika kita ingin membuka super hiddennya, Menurut analisa NS kenapa virus yang ini melakukan hal tersebut, agar supaya kita tidak dapat melihat keberadaan virus tersebut berada dimana dan pastinya kita tidak dapat menghapus virus tersebut secara manual.
Virus type ini sempat membuat NS tersenyum karena NS berpikir ada-ada saja ulah virus-virus jaman sekarang, sampai kepikiran untuk merubah checkbox menjadi radio button, kalau kata orang-orang "kan vangkeeeee" hahaha, yaaaa,, begitulah ulah virus yang merubah settingan pada folder options.

Ok, disini NS akan memeberikan cara untukmemperbaiki Hide Protected Operation System Files yang berubah menjadi radio button. untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka registry (start > run > regedit > enter )
  2. Setelah masuk registry pilih ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden
  3. Disebelah Kanan lihat string "Type" double click dan rubah yang awalnya radio menjadi checkbox lalu klik OK
Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Setelah double click Rubah string value nya seperti gambar dibawah :


Berikut adalah tampilan setelah normal kembali :


Jika sahabat NS susah untuk melihat gambar diatas karena kecil jiika dibuka, sahabat NS bisa menggunakan cara berikut Tips Meperbesar / Zoom Gambar Pada Artikel Blogspot Tips Meperbesar / Zoom Gambar Pada Artikel Blogspot.

Demikian Artikel ini NS buat semoga sahabat NS senang dengan apa yang NS bagikan, jangan lupa tinggalkan komentar yang membangun buat NS agar blog NS semakin maju kedepannya dan jangan lupa untuk men-subcribe channel NS yang tombol navigasinya ada di sebelah kanan blog ( Mode Desktop), dibawah (mode mobile). Terimakasih sudah berkunjung.


Share:

Recommended:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

subcribe my channel