Cara Mudah Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog



Hai Sahabat Newbi Silent, Siapa sih yang gak kenal Youtube sekarang (2019) ini,, youtube? apat tuh?. Kalau sampai ada yang nanya gitu sih berarti dia hidup dari jaman pahlawan hehe,,.
Perkembangan Youtube di Indonesia sangat pesat dan cepat, dikarenakan adanya teknologi yang semakin canggih dan mudah, untuk membuat konten youtube pada era saat ini sudah tergolong mudah, cukup mempunyai Smartphone saja antum sudah bisa menjadi youtuber, ya walaupun banyak youtuber alay sih sebenernya daripada youtuber yang berkualitas.

Kenapa youtube berkembang cepat di Indoneisa? ya karena faktor itu tadi, mudah untukmembuat konten, dan ada nilai yang dicari oleh seorang youtuber yaitu Adsense, ya... adsense youtube sangat banyak sekali diminati karena bayarannya itu loh yang menggiurkan.
Antum bisa sambil menyalurkan hobi dan didokumentasikan menjadi sebuah video dan diupload ke youtube, dan jika memenuhi syarat Youtube antum bisa di kaitkan dengan adsense yang kemudian bisa menghasilkan uang tentunya.

Ok itu sedikit ulasan mengenai youtube dan perkembangannya di Indonesia, mari kita kembali ke topik kita yaitu memasang tombol subcribe youtube di blog atau website, Ane disni mencontohkan memasang pada blog, dan disini ane sudah memasangnya, Kenapa Harus memasang Tombol Subcribe Youtube di blog? ya namanya sekali dayung 2 sampai 3 pulau terlampaui ya sahabat, Caranya cukup mudah kok, tapi kalau bagi yang belum tau sa pasti sulit lah ya, buktinya aja sampai kesini cari caranya heheh..

Ikuti langkah-langkahnya ya sahabat Newbi Silent
  • Pertama-tama, usahakan akun Google Anda sudah login pada browser yang sama. Lebih baik lagi kalau akun Youtube Anda.
  • Setelah itu, kunjungi laman Google Developers
  • Pada halaman muka, akan nampak beberapa pilihan. Pilih Products, scroll kebawah cari huruf "Y", klik tulisan Youtube.

  • Setelah itu cari Tulisan Subcribe Button dan klik "add button"
  • Setelah muncul Seperti gambar dibawah, Masukan Youtube Channel ID Antum, Untuk mempermudah mendapatkan ID nya klik Link ini Ambil ID Youtube ( Sebelumnya harus sudah login di youtube antum ya). Copy Youtube Channel ID antum

  • Pastekan pada kolom Channel Name or ID, untuk settingan lainnya terserah gimana antum mau menampilkannya, atau ikuti saja settingan seperti pada gambar dibawah.
  • Setelah itu Scroll kebawah dikit copy semua code script yang sudah terbuat otomatis dan masukan ke blog antum.

  • Klik Pada menu Layout (settingan Blognya)
  • Pilih Add Gadget dan pilih HTML/Javascript, Pastekan Kodenya dan save, SELESAI.



Demikian Tutorial Cara Mudah Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog ini dibuat,
semoga membantu antum sekalian dalam melakukannya.
Jangan lupa komen dan subcribe Channel Ane (tombolnya ada di navigasi kanan pembaca).

Share:

Recommended:

2 comments:

  1. wah ane pgn bkin tu yg kek gtu,,, dan di kasih bumbu sesuatu :'3

    ReplyDelete

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

subcribe my channel