Cara Mudah Mengalihkan Halaman Mobile ?m=1 ke ?m=0 Desktop


Ketika Antum membuka sebuah situs atau blog yang di post di Blogger menggunakan phonsel/HP/Smartphone maka halaman tersebut akan ditambah embel-embel diujung URL posting.

Default: contoh.html
Desktop contoh.html?m=0
Mobile cobtoh.html?m=1

Untuk tampilan desktop sebenarnya tidak ada tambahan m=0 tapi langsung menampilkan URL default. Akan tetapi jika blog dibuka pakai HP akan dialihkan ke versi mobile, yaitu dengan penambahan m=1 dan untuk menampilkannya seperti versi desktop harus mengganti m=1 menjadi m=0

Blogger memiliki Template Mobile sebagai default di dashboard kelompok template. Jadi Antum tidak perlu khawatir tentang perangkat mobile yang kemungkinan tidak dapat merespon dengan cepat jika Antum aktifkan Blogger Mobile template. Tapi saat ini telah banyak template yang di desain secara responsive untuk semua perangkat. Namun kecanggihan di era sekarang ini juga membuat sulit bagi ane pribadi untuk menampilkan semua isi blog jika diakses menggunakan Mobile, ada beberapa fitur yang tidak muncul.

Antum tidak perlu pusing dengan Handphone model jadul dan sekarang Antum hanya butuh satu template untuk membuatnya merespon sehingga setiap perangkat bisa mengatasinya. Kalau Antum seorang desainer dari Blogger Template maka Antum harus merancang template yang responsif seperti yang semua orang perlukan.

Fiturnya:

  • Murni Kode JavaScript.
  • Tidak Ada Eksternal File / Request.
  • Paksa Redirect Ponsel Untuk Desktop.
  • Hanya Dapat Bekerja Untuk Blogger.
  • Cepat Untuk Loading dan Mudah Digunakan.


Kode di bawah akan bekerja dalam kasus ini dan Antum tidak perlu susah-susah untuk mengatasinya. Cukup tambahkan sedikit javascript ini tepat di bawah <head> sebelum </head> dalam template blog Anda.

<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<script type='text/javascript'>
/*****https://tanvabatas.blogspot.com*****/
//<![CDATA[
var jikaHp = window.location.href;
if (jikaHp.indexOf('m=1') != -1) {jikaHp = jikaHp.replace('m=1', 'm=0');
window.location.href = jikaHp;}
//]]>
</script>
<b:else/>
</b:if>

Setelah menempatkan kode-kode script diatas, silahkan antum uji coba salah satu halaman situs Antum dengan menambahkan ?m=1 dan pasti akan di redirect ke ?m=0, gimana? Tersenyumkah sekarang Antum? Terimakasih Atas kunjungan ke blog Ana.

Share:

Recommended:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Flag Counter

subcribe my channel